Musrenbang Desa Sukasari, Warga Usul Terkait Pembangunan Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Kab. Tangerang-Di bulan januari 2021 ini hampir setiap Desa se Kabupaten Tangerang mengadakan musrenbang Desa. Dikecamatan Rajeg dari 12 Desa dan 1 kelurahan masih melaksanakan musrenbang tingkat desa, di aula Kantor Desa Sukasari, Senin (25/01/2021).

Musrenbang di hadiri oleh Kepala Desa Sukasari, Ketua BPD Desa Sukasari beserta anggota, para Kepala Sekolah, Bidan Desa, Ketua PKK dan pengurus, Ketua RW serta Ketua RT.

Mukhlis Kepala Desa Sukasari menjelaskan,
Sesuai dengan jadwal Musrenbang saya memaparkan, anggaran yang sudah di terealisasi di tahun anggaran 2020 itu hampir semua ke Dana Desa.

“Ada satu fisik itu ke Spal di Kampung Rawa Bolang Desa Sukasari. Makanya di tahun 2020 di Desa Sukasari cuma 1 fisik saja,” terangnya.

Sedangkan untuk anggaran 2021 yang akan di rumuskan dalam rapat anggaran dengan BPD Desa Sukasari. Kami juga akan melaksanakan pembagian masker juga ke seluruh warga Sukasari terhindar dari covid 19.

“Usulan-usulan dari warga melalui Musdus dan di Musrenbangkan di aula Kantor Desa Sukasari ini akan kami lanjutkan ke tingkat Kecamatan Rajeg dan kita kawal sampai ke Musrenbang Kabupaten Tangerang,” jelas Mukhlis.

Musrenbang tetap diterapkan Protokol Kesehatan, demi terselenggaranya acara ini. Mukhlis juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena cuaca saat ini sangat ekstrim sering terjadi hujan.

Drs. Ahmadin Ketua BPD Desa Sukasari
Saat di temui di ruang kerjanya menjelaskan, dalam acara musrenbang tahun 2021 ini akan di realisasikan pada tahun 2022.

“Dalam kesempatan ini saya juga menginformasikan kepada warga, bahwa masa jabatan Kepala Desa Sukasari 6 bulan lagi akan selesai dan kami akan membentuk panitia Pilkades setelah ada informasi terbaru dari pihak kecamatan. Dan tidak lupa juga karna kondisi di wilayah kita sedang terserang wabah covid 19 ini, bagi warga kalau bisa aktifitas keluar rumah nya di kurangi,” himbau Ahmadin.

Bidan Desa Sukasari Bidan Rani juga menghimbau, kepada warga tolong kalau membuang sampah jangan sembarangan, karena sekarang sedang musim penghujan. Jangan sampai ada warga yang terserang wabah akibat menumpuknya sampah dan genangan air.(Nean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *