Nensy Anggareni Raih Anugerah HPN Award 2021, Dinilai Bisa Jadi Penggerak Kepedulian Sosial

  • Whatsapp
banner 468x60

 

JURNALISPOS.ID, LEBAK – Pengusaha wanita asal Desa Kaduagung Timur Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Nensy Anggraeni menerima penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) Award 2021 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kab. Lebak untuk kategori Sahabat Pers.

Direktur CV Rizky Baja Ringan ini masuk untuk Kategori Sahabat Pers, yaitu sosok yang memiliki relasi positif dengan wartawan dan memberikan inspirasi bagi publik.

Penghargaan dalam rangkain Hari Pers Nasional 2021 itu diberikan di Sekretariat PWI Lebak, Balong Rancalentah Rangkasbitung, Rabu (11/2)

Saat menyerahkan penghargaan kepada Nensy Anggareni, Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid mengatakan, Nensy Anggraeni dinilai bisa menjadi teladan dalam menggerakan kepedulian sosial.

Selama ini kata Fahdi Khalid, Nensy kerap menjadi pemberitaan postif di berbagai media karena aksi sosialnya yang dilakukan terus menerus, seperti menyantuni yatim piatu, jompo, disabilitas keluarga duafa.

Selain itu, Nensy dan suaminya dikenal sangat aktif membantu ketika warga sekitar membangun fasilitas umum dan ketika ada warga yang tertimpa musibah, seperti rumah tak layak huni.

Kedermawanan Nensy Anggraeni ini dianggap bisa menggugah simpati dan menjadi motivasi bagi anggota masyarakat lainnya.

Dikatakan Ketua PWI Lebak, sosok Nensy Anggraeni dan kiprahnya dalam kegiatan sosial terpantau awak media sejak 2013 silam dan masih terus berlanjut sampai sekarang.

*Sebagai seorang pengusaha wanita, sekaligus anggota masyarakat, Nensy Anggareni patut menjadi inspirasi bagi kita semua untuk peduli pada sesama. Kecintaan beliau pada anak yatim membuat kita terharu. Saya sering nonton video-video saat Bu Nengsy dan keluarga membagikan santunan, tak pernah putus, setiap Jum’at sore menjadi agenda tetap selama bertahun-tahun. Ini patut menjadi teladan bagi kita semua,” kata Fahdi Khalid.

Lanjut dia, tokoh-tokoh yang diberikan penghargaan sudah melalui seleksi panitia dengan mempertimbangkan kiprah yang bersangkutan mendukung kemajuan pers dan juga kiprah sosialnya di Kabupaten Lebak.

Kategori penghargaan HPN Award antara lain soal keterbukaan informasi, kontribusi, relasi dan kiprah tokoh tersebut dalam pembamgunan.

“Semoga pemberian penghargaan HPN Award 2021 ini bisa menjadi pengingat dan motivasi kepada semua putra Lebak untuk meniru kedermawanan bu Nensy. Terimakasih bu Nensy atas dedikasinya,” kata pria yang akrab disapa Akew.

Sementara itu, Nensy Anggareni, setelah menerima pemghargaan HPN Award 2021 menyampaikan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh PWI dan SMSI Lebak.

“Saya tak menyangka diundang ke sekretariat PWI ini mau dikasih penghargaan. Kalau terkait apa yang sudah saya lakukan selama ini itu sudah menjadi kewajiban semua manusia untuk berbagi bila berlebih,” kata Nensy Anggareni dengan terbata-bata.

Nengsy menuturkan, dirinya adalah istri Bhayangkari Brimob Polda Banten, dan suaminya selalu mengajari untuk menebar kasih sayang pada sesama.

“Kalau pembagian santunan kepada yatim piatu yang rutin kami lakukan di rumah atau kadang keliling door to door itu sudah dibiasakan sejak di keluarga, dan justru ketenangan dan kebahagiaan semakin terasa dengan ikhlas berbagi,” kata Nensy.

Sementara itu, Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif pada kesempatan itu mengemukakan,
Pembagian HPN Award 2021 akan berlangsung bertahap hingga akhir Februari 2021.

Sebagai rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI dan SMSI Lebak menggelar beberapa kegiatan, mulai dari talkshow yang disiarkan melalui Radio Multatuli FM 89 FM, berlangsung 2 hari, hari pertama, Senin (8/2) dengan narasumber ketua PWI dan SMSI, dan pada Selasa (9/2) dengan narasumber wartawan senior di era 80-90 an yang pernah bertugas di Lebak.

Selain talkshow, pada HPN 2021, PWI dan SMSI akan memberikan anugrah pada tokoh-tokoh publik yang dinilai memiliki jasa pada pengembangan pers di Kabupaten Lebak.

Kegiatan lainnya berupa bhakti sosial dengan membagikan Kitab Al-Qur’an dan sembako kepada warga di sekitar Rangkasbitung. (Nean) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *