Pemdes Mekar Jaya Realisasikan BLT-DD Kepada 121 KPM

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS. ID, Kabupaten Tangerang– bertempat Sekolah Dasar Negeri , Pemdes Mekar Jaya kecamatan sepatan bagikan dana desa bulan ke 3 , 4 dan 5 kepada 121 KPM, acara berjalan aman dan sesuai prokes kesehatan, Selasa (10/08/2021).

Hadir di lokasi penyaluran, Ali Gojali kades Mekar Jaya, H.Jaelani kasi Pemerintahan dan Tim monitoring kecamatan Sepatan, Babinsa dan Binamas, Pendamping Desa , BPD , Staf dan aparatur desa mekar Jaya , dan Segenap kelurga penerima manfaat.

Di kantornya, Ali Gojali Kepala Desa Mekar jaya saat di temui awak media mengatakan, hari ini pemdes mekar jaya menyalurkan bantuan kepada 121 KPM penerima BLT-DD 3 bulan sekali gus yaitu bulan maret, april, dan bulan mei, Tahun anggaran 2021, dengan Nominal yang di berikan Rp. 900 ribu per-KPM.

“Hari ini kami salurkan BLT DD untuk sekaligus 3 bulan , dari bulan ke 3 , 4 dan 5 tahun anggaran 2021 Rp 900.000,- kepada 121 KPM yg merupakan warga yg tidak mampuh,” Ucap Gojali Kades Mekar Jaya.

Adapun,ketentuan untuk mendapatkan blt-dd ini warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari bst kemensos, pkh, dan bpnt.

“Warga yg mendapatkan BLT DD merupakan warga yang tidak sama sekali bendapatkan bantuan , baik dari bantuan kemensos , Provinsi maupun kabupaten Tangeranng,” jelasnya.

Ali juga berharap agar warganya yang mendapatkan bantuan yang bersumber anggaran dana desa bisa memanfaatkan dengan baik. Membangun perekonomian kelurga dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami , BLT DD yang di berikan bisa membantu perekonomian keluarga KPM , dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga penyaluran BLT-DD ini dapat disalurkan dengan baik juga tepat sasaran,” Pungkas Gojali.

Di lokasi yang sama, H. Jaelani kasi pemerintahan kecamatan sepatan, menjelaskan, Hasil monitoring kegiatan penyaluran blt dd desa mekar jaya,
Berjalan aman dan sesuai protokol kesehatan, muda-mudahan bantuan blt dd ini tidak hanya meringankan beban masyarakat akan tetapi dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat desa mekar jaya.

Seperti yang kita tau di PPKM Level 4,ini banyak sekali masyarakat kecamatan sepatan yang bekerja di rumah kan (PHK) dan banyak para pedagang yang mengeluh kesulitan mencari pembeli,
Saya berharap bantuan-bantuan yang terealisasi baik itu bersumber ADD, BST, PKH Dan BPNT, Dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dan selalu menghimbau di masa pandemic saat ini apalagi ppkm darurat terus di perpanjang, agar warga desa mekarjaya tetap patuhi protokol kesehatan,” Himbaunya.

Di lokasi penyaluran Suryati (40) penerima manfaat ( KPM) , mengucapkan sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang sudah membantu nya mendapatkan bantuan blt dd.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada kepala desa mekar jaya beserta staf nya yang sudah membantu saya mendapatkan bantuan blt – dd. saya akan pergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok keperluan sehari-hari”. Tutupnya. (Tuti)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *