Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Dandim Madiun

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN –  Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menyampaikan sejumlah pesan saat mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Korban Keganasan PKI, Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Kamis (1/10/2020).

Dandim berpesan agar ideologi Pancasila terus ditanamkan. Agar bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Madiun ini tetap rukun dan damai. Sehingga dalam melaksanakan berbagai aktivitas dapat berjalan dengan lancar.

“Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kita bersama menjaga keutuhan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” kata Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

“Pemersatu kita semua adalah Pancasila walaupun beraneka ragam suku, agama, ras, dan antar golongan. Semua dipersatukan oleh Pancasila,” lanjutnya.

Dandim mengatakan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu penting sekali dilaksanakan dalam rangka mengenang terselamatkannya Pancasila dari beberapa ancaman pemberontakan yang mengganggu kedaulatan Republik Indonesia.

“Karena itu pentingnya nilai-nilai ini ditanamkan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya. (Budi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *