Peringati HJK dan HUT Kodam V/Brawijaya 2020, Kodim Tulungagung Gelar Doa Bersama

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Tulungagung – Kodim 0807/Tulungagung menggelar acara Baksos pembagian sembako, doa bersama dan tasyakuran dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-72 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (15/12/2020).

Acara tahun ini terlihat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kasdim Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono menyebutkan bahwasanya kegiatan yang baik tersebut hanya diikuti oleh kurang dari 50 orang. Hal ini menyikapi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di masa pandemi.

“Tahun ini berbeda, nggak samapai 50 orang. Kita tetap harus patuhi protokol kesehatan di masa pandemi.” ungkap Kasdim saat membuka acara.

Kasdim menambahkan, kegiatan pagi ini merupakan kegiatan keagamaan dalam rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika tahun 2020 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-72 Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kodim 0807/Tulungagung. Kegiatan tersebut sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan amanah untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Sehingga apa yang telah diperbuat oleh TNI selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai permasalahan yang berada.

“Kegiatan keagamaan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika tahun 2020 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-72 Tahun 2020.” terang Kasdim.

Kegiatan diawali dengan pemotongan tumpeng tanda syukur, dilanjutkan pemberian santunan dan doa bersama serta tauziah.(hendra)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *