Perketat Protokol Kesehatan, Penyaluran BST di Desa Rawa Kidang Terkondisikan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Sukadiri-Untuk menghindari kerumunan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19. Petugas Perketat Protokol kesehatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Penyaluran berlangsung di Halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/2/21).

Soleh Fikri Kepala Desa Rawa Kidang saat ditemui awak media di ruang kerjanya mengatakan, saat ini penyaluran Bantuan Sosial Tunai Kemensos tahap ke dua pada tahun 2021. Mengingat saat ini diberlakukan pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro, maka untuk penyaluran di perketat.

“Dimulai dari aparatur Desa, RT dan Linmas serta dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas penyaluran BST Kemensos memperketat protokol kesehatan bagi KPM,” ujar Soleh Fikri.

Lanjut Soleh Fikri mengatakan, sebanyak 989 Kepala Keluarga saat ini penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos. Perpanjangan bantuan ini diharapkan lebih digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

“Ya kalau bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha atau sebaik mungkin untuk keperluan pokok sehari-hari, mengingat kondisi saat sekarang ini perekonomian di masyarakat belum stabil,” Ungkapnya.

Rohman salah seorang penerima BST dari Kp. Rawa Kidang menjelaskan,
Alhamdulilah dalam kondisi seperti sekarang perekonomian sedang sulit pemerintah pusat masih menyalurkan bantuan sosial tunai. Mudah-mudahan dengan uang bantuan ini dapat saya pergunakan untuk kebutuhan sehari hari.(H upi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *