Permahir Kemampuan Menembak, Korem 081/Dhirotsaha Jaya Gelar Latihan di Gunung Kendil

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN.- Korem 081/Dhirotsaha Jaya, melaksanakan latihan menembak senjata Ringan (Senjata laras panjang) sesuai program kerja Triwulan IV tahun 2021 di lapangan tembak Gunung Kendil, Wungu, Kab. Madiun.

Kegiatan Latbak Jatri yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan personel. “Latihan ini sebagai upaya untuk memelihara kemampuan prajurit dalam menembak senjata ringan,” kata Dankima Rem 081/Dhirotsaha Jaya, Kapten Inf Asnan selaku Danlat di lokasi, Kamis (2/11/2021).

Dia mengungkapkan, dengan latihan yang dilaksanakan sesuai program serta secara bertahap, bertingkat dan berlanjut di setiap triwulan, diharapkan sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil), para prajurit Korem 081/Dhirotsaha Jaya masih tetap dapat memelihara kemampuan menembaknya.

Sesaat sebelum pelaksanaan latihan menembak, Asnan juga menghimbau kepada seluruh pelaku agar dapat disiplin dan mematuhi prosedur selama pelaksanaan menembak.

“Laksanakan sesuai prosedur dengan tetap mengutamakan faktor keamanan, agar latihan menembak ini dapat berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

Mengenai target hasil dalam latihan menembak kali ini, Asnan berharap hasilnya akan lebih baik dan meningkat dari latihan sebelumnya. “Harus lebih baik,” pungkasnya. (Nean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *