Personel Yonif 511/DY Laksanakan Doa Dan Syukuran Dalam Rangka Hari Infanteri Ke 72 Tahun 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, BLITAR – Dalam rangka memperingati Hari Infanteri Ke 72 Tahun 2020, Yonif 511/DY menggelar acara Doa dan Syukuran bersama bertempat di Aula Soecipto Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar. Sabtu (19/12/2020)

Acara Doa dan Syukuran bersama digelar secara sederhana yang diikuti Prajurit Yonif 511/DY dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Sambutan Komandan Pussenif Kodiklatad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(han) yang di bacakan oleh Kapten Inf Royhan yaitu sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan nikmat, karunia dan ridhonya, sehingga pada hari yang berbahagia ini, kita dapat mengikuti acara syukuran hari Infanteri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ke-72 Tahun 2020 dalam keadaan sehat walafiat.

Sehubungan dengan itu saya selaku Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri dan pribadi mengucapkan” Selamat Hari Infanteri Ke-72 Tahun 2020” kepada segenap prajurit Korps Infanteri beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian, keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai prajurit dan satuan Korps Infanteri dalam mengharumkan nama baik Korps Infanteri dan mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Tema hari Infanteri tahun ini yaitu “Infanteri Profesional Kuat Bersama Rakyat” merupakan cerminan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Prajurit Infanteri bersama rakyat serta bersama komponen bangsa lainnya siap mendukung tugas pokok TNI AD sebagai komitmen dan tekad yang kuat serta militan sebagai petarung yang handal dalam pertempuran menjaga kedaulatan NKRI.

Saya berharap tema tersebut kita jadikan sebagai komitmen bersama untuk benar-benar dipahami dan dihayati serta diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten, sesuai dengan peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam mempersembahkan dharma bhakti terbaik, demi tetap tegaknya NKRI yang sangat kita cintai.

Usai melaksanakan doa bersama, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.(krisna)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *