Pj Wali Kota Tangerang: Tak Hanya Lansia yang Sakit, yang Sehat dan Bugar juga Prioritas Pelayanan

Pj Wali Kota Tangerang: Tak Hanya Lansia yang Sakit, yang Sehat dan Bugar juga Prioritas Pelayanan.
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG – Dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para lansia di Kota Tangerang. Salah satu wujud komitmen tersebut yaitu dengan membangun 11 community center baru yang dapat dimanfaatkan oleh para lansia untuk berbagai kegiatan.

Penjabat Wali Kota Tangerang, dalam kesempatannya, menyampaikan, pembangunan Community Center ini sebagai bukti nyata komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas hidup para lansia dimasa tuanya, melalui berbagai pelayanan prima yang diberikan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Kita ingin para lansia di Kota Tangerang dapat hidup dengan sejahtera, sehat, mandiri, aktif dan produktif,” ujar Dr. Nurdin, dalam sambutannya pada acara HLUN ke 28, yang digelar di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Rabu (12/6).

Pembangunan Community Center ini, kata Pj Wali Kota, merupakan bagian dari program unggulan pelayanan lansia di Kota Tangerang.

“Pelayanan ini tidak hanya diperuntukkan bagi lansia yang sakit, membutuhkan perawatan jangka panjang, dan perawatan khusus, tetapi juga bagi para lansia yang sehat dan bugar,” ucapnya.

Dengan pembangunan ini, lanjut Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ni, berbagai pelayanan kepada masyarakat, termasuk para lansia, akan semakin mudah diakses.

“Diharapkan, pelayanan ini dapat dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan masyarakat, termasuk sebagai pusat pelayanan kesehatan bagi lansia yang mudah dijangkau,” jelasnya.

Sebagai informasi, saat ini telah terbangun 11 Community Center di Kota Tangerang. Dan pada tahun ini, Pemkot Tangerang berencana untuk membangun 10 lagi di berbagai wilayah untuk berbagai lapisan masyarakat, yaitu bapak, ibu, anak dan juga lansia.

Adapun data Lansia sampai tahun 2024 di Kota Tangerang sebanyak 88.150 lansia, dengan jumlah Posyandu lansia sebanyak 421 buah dan jumlah Puskesmas lansia sebanyak 37 buah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota yang didampingi Dinas Kesehatan, memberikan penghargaan kepada beberapa pihak yang berjasa dalam meningkatkan pelayanan lansia di Kota Tangerang.

Penghargaan tersebut diberikan pada RSUD Kota Tangerang, atas Pelayanan Geriatri Terbaik, kemudian Pengelola Program Lansia Terbaik dari Puskesmas Cipondoh yang diberikan pada Dr. Lianie, dan Lumintu Recyle Art atas Program Lansia Smart yang produktif.(Fajar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *