PT Pos Unit Cabang Sepatan Salurkan BST ke 1229 KPM Desa Karet

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, Kabupaten Tangerang– Kementerian Sosial RI yang bekerja sama PT Pos Indonesia (persero) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebagai bentuk keperdulian pemerintah pusat kepada masyarakat terdampak penyebaran Covid-19,

bantuan tersebut juga di salurkan kepada 1229 KPM Desa Karet Kecamatan Sepatan, Acara penyaluran di alokasikan SDN Karet 1, dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Ketat, Kamis (29/07/2021).

Hadir di lokasi penyaluran Kepala Desa Karet, Tim monitoring Kecamatan Sepatan, Tim Pos unit cabang sepatan, Babinsa dan Binamas, Rt , Rw.

Mudi Kepala Desa Karet saat di konfirmasi Jurnalispos mengatakan, hari ini saya dan aparatur desa lainnya mendampingi masyarakat desa karet dalam pengambilan bantuan sosial tunai (BST) Kemensos.

Lanjut mudi, sebanyak 1229 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hari ini mendapatkan bantuin sebesar
Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per bulan. Penerima pun langsung mendapatkan bantuan 2 bulan yaitu Rp 600.000.

“Saya berharap bantuan yang telah di salurkan pemerintah baik itu bantuan BST kemensos, dan bantuan yang bersumber dari yang lainnya dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat terdampak dan terus menghimbau di PPKM darurat ini agar seluruh masyarakat nya dapat patuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah terapkan slalu 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, guna memutus mata rantai covid-19,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Sudaryono Ketua Tim Pos Unit cabang sepatan saat di konfirmasi melalui via whatsapp menambahkan, Saat ini PT Pos Cabang Sepatan menghandle pembayaran untuk 3 kecamatan yaitu kecamatan Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur, terhitung jadwal pembayaran mulai tgl 28 juli sampai dengan selesai.

Dirinya berharap bantuan yang telah di salurkan bisa membantu beban masyarakat di masa pandemi saat ini.

“Saya bersama tim pos lainnya akan terus bersinergi demi kelancaran penyaluran bst kemensos,” ungkap Yono. (Tuti)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *