Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ingatkan Warga Tentang Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, PONOROGO – Kodim 0802/Ponorogo tidak pernah berhenti melakukan berbagai upaya agar covid-19 tidak terus menyebar semakin luas di wilayah Kabupaten Ponorogo. Melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang memang sehari – hari bertatap muka langsung dengan masyarakat, dengan Komsos yang dimiliki, tentu upaya tersebut lebih efektif dan lebih diterima oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Batituud Koramil 0802/07 Badegan, Pelda Sumarno dan Babinsa Desa Karanghan, Sertu Suwandi hari ini, dia melakukan monitoring dan pengecekan disiplin protokol kesehatan di Pondok Pesantren Hasan Munadi Dukuh Pohsawit, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Senin (28/12/2020).

” Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh satuan kami Kodim 0802/Ponorogo terutama Koramil 0802/07 Badegan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Ponorogo, ” kata Batituud Koramil 0802/07 Badegan.

” Sesuai petunjuk dari Komando Atas, hari ini kami melakukan monitoring dan pengecekan penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 tentang penggunaan masker serta cuci tangan kepada para santri di Pondok Pesantren Hasan Munadi Dukuh Pohsawit, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, ” jelas Serma Sumarno selaku tertua dalam kegiatan tersebut.

Baik Serma Sumarno maupun Sertu Suwandi, keduanya melakukan pemantauan aktifitas para santri di pondok serta memberikan arahan dan pemahaman tentang cara penggunaan masker yang benar sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan cara cuci tangan menggunakan sabun. (Krs) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *