Putus Penyebaran Covid-19, Kodim 0803/Madiun Gelar Operasi Yustisi.

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN – Guna memutus penyebaran Covid-19 Kodim 0803/Madiun bersinergi dengan Denpom V/1 Madiun, Satpom AU, Kepolisian dan Satpol PP menggelar Operasi Yustisi. Kali ini tempat – tempat hiburan, warung dan angkringan yang menjadi sasaran operasi petugas gabungan, Sabtu malam (18/04).

Diawali dengan apel pengecekan, selanjutnya petugas gabungan bergerak menuju sasaran, yaitu tempat – tempat hiburan seperti cafe dan tempat karaoke serta angkringan di wilayah Kota Madiun.

Operasi ini dilakukan guna memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Covid-19. Alasan tempat hiburan, warung dan angkringan dipilih sebagai sasaran operasi karena tempat – tempat tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan.

Terkait tujuan dilaksanakannya Operasi ini Dandim 0803/ Madiun Letkol Inf Edwin Charles, menyampaikan bahwa “Operasi ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa selain untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Operasi ini juga bertujuan untuk memastikan tidak ada tempat hiburan yang buka selama bulan Ramadhan.

“Jadi operasi ini dilaksanakan selain untuk menekan penyebaran virus Covid-19, juga untuk memastikan tidak ada tempat hiburan yang buka selama bulan Ramadhan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah Kota Madiun,” pungkasnya. (Gusti)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *