Qafillah Desa Patra Manggala Raih Juara Umum

banner 468x60

Ajang Kompetensi MTQ Tingkat Kecamatan Kemiri

JURNALISPOS. ID, Kabupaten Tangerang-Desa Patra Manggala keluar sebagai juara pertama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat Kecamatan Kemiri, Rabu (01/09/2021).

Meskipun sempat di guyur hujan deras pada pelaksanaan MTQ, tak membuat para Qafillah yang mewakili Desa Patra manggala kehilangan semangat.

Adanya Jiwa-jiwa Qur’ani pada para qafillah di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an yang mampu menerobos keluar sebagai juara umum tingkat Kecamatan Kemiri.

Di Kantornya, Jayadi Kepala Desa Patra Manggala saat di temui Jurnalispos,id mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan apresiasi dengan keberhasilan para Qafillahnya, sebagai perwakilan Desa Patra Manggala di ajang MTQ Tingkat Kecamatan Kemeri.

“Alhamdulliah, Saya sangat senang dan mendukung penuh atas keberhasilan para Qafillah yang telah mengharumkan nama Desa Patra Manggala, dari 26 peserta yang telah kami terjunkan di ajang MTQ sebagian telah berhasil meraih juara Tilawatil Qur’an Dan Murottal,” ucapnya.

Para Qafillah yg berprestasi di ajang MTQ tingkat kecamatan ini, diberikan uang pembinaan dan berhak mewakili Kecamatan Kemiri di ajang MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

“Pihak Kecamatan Kemiri memberikan uang pembinaan bagi peserta (Qafillah) yang berpestasi, serta berhak menjadi duta Kecamatan Kemiri di ajang MTQ tingkat Kabupaten Tangerang,” Jelas Jayadi.

Dirinya berharap, Qafilah Qaffilah terbaik di ajang MTQ tingkat kecamatan dapat juga berprestasi di ajang MTQ tingkat selanjutnya.

“Harapan saya, Qafilah yang berpestasi saat ini, harus meningkatkan pendidikannya sehingga mampu berprestasi di ajang MTQ tingkat selanjutnya sehingga dapat mengharumkan nama Desa dan Kecamatan Kemeri,” harapnya.

Di Lokasi yang sama Yani kaur Umum, menambahkan, sesuai instruksi Kepala Desa Patra Manggala dirinya selalu berkomunikasi kepada para Ustadz di lingkungan tersebut.

“Saya selalu berkordinasi dengan para ustadz di wilayah Desa Patra Manggala, untuk mencari bibit-bibit Qur’ani yang berpotensi. Alhamdulillah untuk MTQ tingkat kecamatan berhasil keluar sebagai pemenang, tinggal menunggu jadwal MTQ tingkat Kabupaten Tangerang semoga bisa menghasilkan yang terbaik,” tutup yani.(Tuti)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *