Ratusan Mobil Pusat Layanan Internet Keliling Mangkrak Di Sebuah Lahan Kosong

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Tasikmalaya – Di lansir dari pikiran rakyat.com. Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) terlihat berjajar tak terawat di sebuah lahan kosong.

Hal itu diungkap oleh pemilik akun Facebook Wahyu Sutono, dimana proyek yang diluncurkan pada 2010 silam itu terbengkalai.

“Sejatinya Indonesia sudah merintis pengadaan Mobil Pusat layanan Internet Kecamatan (MPLIK) yang diluncurkan pada tahun 2010 dan mulai beroperasi pada tahun 2011.

“Sayang proyek di era Menkominfo Tifatul Sembiring ini mangkrak dan akhirnya jadi mubadzir,” tulis Wahyu Sutono.

Mobil yang hadir pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini sempat digandrungi anak-anak di daerah untuk sarana belajar.

“Padahal bila waktu itu ditangani secara benar dan terprogram dengan baik, maka proyek di era SBY ini, tentulah saat ini sangat berguna bagi anak-anak sekolah yang harus belajar secara online, utamanya yang tidak memiliki ponsel, atau beratnya akan jatah kuota,” sambung Wahyu.

Hingga kini, belum diketahui dimana mobil-mobil bekas internet keliling itu disimpan, warganet pun ‘menyentil’ pemerintah yang seolah abai.

“Sayangnya pada waktu itu harus berakhir dengan lelang, karena bila didiamkan akan semakin rusak,” tambah Wahyu.

Wahyu berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, hingga anak-anak bisa segera belajar tatap muka di sekolah secara langsung.

“Harapan rakyat, semoga hal ini bisa jadi pelajaran yang sangat berharga agar tidak terulang kembali, serta pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Anak-anak sekolah bisa kembali belajar tatap muka seperti sedia kala. Tetap semangat belajar,” harap Wahyu. (ivan,yan/red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *