RW 02 Kelurahan Pondok Bahar Sabet Juara Pertama Lomba Kampung Tangguh Siaga Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Kota Tangerang – Dimasa pandemi tak menyurutkan Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang adakan Lomba Kampung Tangguh Siaga Covid-19 Tahun 2020 diTingkat RW. Adapun perlombaan tersebut di ikuti seluruh Rw se Kelurahan Pondok Bahar.

Maksud serta tujuan diadakan nya lomba Kampung Tangguh Siaga Covid-19 ini bertujuan untuk menerapkan 3M kepada warga, yang mana dari setiap Rw di wajibkan menyediakan tempat mencuci tangan serta himbauan memakai masker kepada warga nya.

Lomba yang diadakan oleh Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang di gelar mulai dinihari pada minggu 11 Oktober 2020 yang di mulai dari pukul 09.00 wib s.d 12.00 wib.

Lomba Kampung Tangguh siaga covid -19 di ikuti seluruh Rw se Keurahan Pondok Bahar. Dari beberapa RW peserta lomba yang ada di Kelurahan Pondok Bahar sebagai peserta Lomba Kampung Tangguh Siaga Covid-19 sebagai bentuk penilaian yang di lombakan ada beberapa kategori yang menentukan dengan kriteria sebagai berkut :
1. Administrasi dan Sarana
2. Kegiatan / Operasional
3. Sosialosasi.

Dari kategori tersebut yang dinilai oleh panitia lomba ada beberapa poin poin didalam nya dengan melibatkan panitia sebagai tim Penilai dari Kelurahan Pondok Bahar serta Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Dalam perlombaan Kampung Tangguh Siaga Covid-19 2020 tingkat Kelurahan sebagai juara pertama di raih oleh Rw.02. Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang T3ngah Kota Tangerang.

Dengan di raih nya juara pertama dalam lomba tersebut, Ketua Rw.02 A.Maulana dalam kesempatan nya menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada seluruh Ketua Rt yang sudah bekerja keras dan kompak dalam mengikuti perlombaaan Kampung Tangguh Siaga Covid-19 2020 tingkat Kelurahan.

” saya sangat apresiasi yang tinggi kepada para RT yang ada di RW 02 dengan kerja kerasnya dan segala upaya memberikan sumbangsih serta saran buat kebaikan dan kemajuan kampung nya, terlebih lagi dimasa pandemi, masih banyak warga yang belum faham dan mengerti betapa pentingnya arti sebuah kesehatan” jelasnya.

Dan dikatakan pula masih menurut Ketua Rw.02 Ahmad Maulana menambahkan ” bahwa Kesehatan itu mahal. Untuk itu dengan diadakan nya lomba ini saya sangat bangga terhadap seluruh jajaran Ketua Rt dan juga seluruh warga khusus nya warga Rw.02, mari kita jaga kampung kita dan terus kita ikuti anjuran pemerintah Kota Tangerang untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19.” lugas nya.

Dengan menyabet juara pertama dalam lomba Kampung Tangguh Siaga Covid-19 tingkat Kelurahan, Ketua Rw.02 beserta seluruh jajaran Ketua Rt dan warga sepakat akan terus menggalakn protokoler kesehatan dengn mengikuti anjuran Pemerintah yaitu 3M, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. (Budi)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *