Sambut HJK dan HUT Kodam 2020, Kodim Tulungagung Bagikan Paket Sembako Terdampak Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, TULUNGAGUNG – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) memberangkatkan puluhan motor bersrandul berisi 500 paket sembako menuju desa-desa di Kabupaten Tulungagung, Jumat (11/12/2020).

Puluhan anggota TNI dari Kodim 0807/Tulungagung melakukan Jajah Deso Milangkori (blusukan ke desa), membagikan bantuan paket sembako pada masyarakat yang terdampak Covid- 19. Dengan menggunakan sepeda motor dan srandul atau juga dikenal sebagai “obrok” biasa digunakan oleh pedagang untuk membawa barang yang diletakkan di belakang motor, mereka membawa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula dan mie instan.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.IP mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu kegiatan bakti sosial pada pagi hari ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya tahun 2020.

“Baksos ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga terdampak covid 19 sekaligus menyambut Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya.” ujar Dandim.

Dandim menyebutkan ada sekitar 500 paket bantuan yang didistribusikan hari ini. Rombongan ini diberangkatkan dari halaman Kodim Tulungagung. Pemberangkatan dilakukan oleh Komandan Kodim Tulungagung. Bantuan ini didistribusikan langsung oleh para Babinsa kepada para warga yang membutuhkan di Desa binaannya. Dandim berharap dengan penyaluran yang dilakukan oleh para Babinsa ini bisa menyentuh sasaran yang lokasinya sulit.

“Ada 500 paket yang disalurkan langsung oleh para Babinsa agar sasarannya tepat.” ujarnya.

Warga yang terdampak Covid-19 seperti warga miskin, warga yang kehilangan pekerjaannya karena Covid-19, atau yang penghasilannya berkurang saat pandemi. (Krs) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *