Sekda Kota Tangerang Terima Kunjungan Pemkot Solok

banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG -Pasca pandemi, pemulihan ekonomi di Kota Tangerang semakin menunjukkan tren positif. Hal inilah yang menarik rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Solok yang dipimpin oleh Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, untuk mengunjungi Pemkot Tangerang, Kamis (11/05).

Sekretaris Daerah (Sekda), Kota Tangerang, Herman Suwarman, saat menerima langsung di ruang rapatnya, menuturkan, beberapa program pemulihan ekonomi yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Mulai dari mengontrol komoditi dan harga bahan pokok dengan rutin, melakukan operasi pasar hingga menggelar pasar murah di kecamatan hingga kelurahan,” tutur Herman.

“Terbaru kami launching program warung digital sehingga masyarakat dapat membeli kebutuhan rumah tangga dengan harga yang lebih murah,” tambahnya.

Tak hanya itu, lanjut Herman, UMKM jadi salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang sehingga kami berikan beberapa stimulan untuk mengurangi dampak pandemi melalui bantuan modal serta berbagai pelatihan UMKM.

“Event-event nasional juga diadakan di Kota Tangerang untuk menarik wisatawan sehingga membantu peningkatan sektor UMKM, seperti Kejurnas Panjat Tebing yang tengah berlangsung, 9-11 Mei di Kecamatan Cipondoh,” terang Herman.

Dari sisi ketenagakerjaan, Herman, juga menceritakan upaya jemput bola Pemkot Tangerang melalui mobil Pelatihan Praktek Kerja (Si Praja). Di mana mobil Si Praja, dapat langsung memberikan pelatihan praktek kerja kepada masyarakat dan berkelanjutan.

“Alhamdulillah, berbagai upaya tersebut, mengantarkan Kota Tangerang masuk sebagai lima besar kota dengan angka inflasi terendah se-Indonesia, yakni diangka 3,46%,” tukas Herman.(ahmad/rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *