SMSI Kota Cilegon Segera Terbentuk

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, CILEGON – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Cilegon akan segera terbentuk kepengurusan dan akan melakukan langkah -langkah persiapan Pelantikan.

Hal itu dibicarakan dalam pertemuan beberapa pengusaha industri media yang ada di Kota Cilegon pada, Minggu (13/12/2020) yang berlokasi di salah satu rumah makan di Kota Cilegon.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibicarakan diantaranya rencana pelantikan pengurus SMSI Kota Cilegon.

Ketua SMSI Kota Cilegon Badia Sinaga menjelaskan, apa itu Serikat media siber Indonesia (SMSI) adalah organisasi para Pemilik Perusahaan media, artinya SMSI murni Bisnis, bagaimana mensejahterakan para penggiat media dan menyehatkan perusahaan nya.

“Selain untuk membicarakan pelantikan, kita membicarakan kesejahteraan wartawan dan masalah Sekretariat Bersama (sekber),” ungkapnya.

Ia berharap semoga semua Anggota SMSI kota Cilegon sama – sama majukan organisasi SMSI yang sudah menjadi Konstituen Dewan Pers ini.

“Kami mengajak anggota yng tergabung dalam SMSI Kota Cilegon ini bersama-sama memajukan organisasi. Perlu di ketahui SMSI ini sudah ada di 34 provinsi dan media yang bergabung ribuan di organisasi ini, ” jelasnya.

Sementara Dewan Penasihat Meminta Media Siber (online) Adi Adam menambahkan untuk Pelaku Media yang ada Badan Hukum legalitas nya yang berkedudukan atau alamat di Cilegon agar ikut dalam organisasi SMSI dimana Organisasi ini sudah menjadi anggota Konstituen Dewan Pers.

“Organisasi ini bedanya dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) organisasi ini yang mengayomi SDM (Wartawan) agar selalu bertindak sesuai kode etik jurnalistik. Semoga pertemuan para pengusaha media ini akan berlanjut dengan rapat pembahasan teknis pelantikan Pengurus SMSI kota Cilegon,” kata Adi Adam yang juga Ketua PWI Kota Cilegon ini.

Ia berharap semoga semua muspida baik BUMN, BUMD, Perusahaan yang ada di Kota Cilegon bisa saling bersinergi dengan Pengurus SMSI.(hendra/rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *