Sosialisasi Sisfobeta di Lingkungan Korem 081/DSJ

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN – Di tengah semakin majunya perkembangan teknologi saat ini, TNI-AD terus berupaya untuk memanfaatkan dan memaksimalkan adanya kemajuan tersebut.

Hal itu dilakukannya, guna lebih meningkatkan pencapaian tugas pokok dan dalam rangka mewujudkan TNI AD yang semakin profesional.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menerapkan sistem informasi bendahara TWP AD (Sisfobeta) yang merupakan program dari Direktorat Keuangan Angkatan Darat (Ditkuad).

Guna memberikan pemahaman terkait penggunaan aplikasi tersebut, pagi ini Staf Keuangan Korem (Kurem) 081/DSJ memberikan sosialisasinya.

Sosialisasi yang dipimpin oleh Pakurem 081/DSJ, Mayor CKU Priyo Suhadi diikuti oleh para pejabat juru bayar Satker dan Subsatker di jajaran Korem 081/DSJ.

Dalam sosialisasi itu, Pakurem 081/DSJ, Mayor CKU Priyo menjelaskan tentang Sisfobeta tersebut. “Sisfobeta merupakan pengalihan sistem setoran TWP (Tabungan Wajib Perumahan) yang semula manual ke elektronik,” katanya di Ruang Rapat Merak Jaya Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (18/3/2021).

Diungkapkannya, dengan sistem elektronik itu, monitoring bisa dilaksanakan mulai tingkat Satker, Kotama, hingga pada unit organisasi (UO).

Priyo juga menjelaskan mengenai keunggulan Sisfobeta. “Kelebihan sistem ini adalah keakuratan data dijamin dan meminimalisir adanya kebocoran setoran TWP,” terangnya.

Setelah aplikasi Sisfobeta sukses, maka setiap prajurit akan dapat mengecak tabungannya masing-masing melalui aplikasi tersebut. (Gusti) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *