Sosialisasikan 3M, Babinsa Desa Manuk Anjangsana ke Rumah Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, PONOROGO – Seperti halnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) lainnya, agar terus terjalin keakraban dan jalinan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan maka perlu adanya Komunikasi Sosial (Komsos). Begitu juga yang dilakujan Serma Rasid, anggota Koramil 0802/04 Siman yang menjadi Babinsa Desa Manuk, hari ini melakukan anjangsana di salah satu warga Desa Manuk, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jumat (29/10/2020).

” Anjangsana atau silaturahmi di rumah warga merupakan salah satu kegiatan yang selalu saya lakukan. Disamping untuk terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban, Komsos ini juga sebagai wahana untuk mencari dan memberikan berbagai macam informasi, ” kata Serma Rasid.

” Seperti saat ini (pandemi covid-19), saya selaku aparat harus bisa memberikan informasi dan juga sosialisasi yang benar terkait virus corona kepada warga khususnya di desa binaan saya, ” jelas Babinsa Desa Manuk.

Dalam anjangsana tersebut, Serma Rasid mengajak dan menghimbau bapak Siswanto dan keluarga untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan yang intinya antara lain memakai masker yang benar, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta selalu jaga jarak. (Budi) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *