Suasana Humanis warnai Konferensi Pers Akhir Tahun 2021 Polres Metro Tangerang Kota

banner 468x60

JURNALISPOS.ID, Kota Tangerang- Mapolres Tangerang Kota menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2021 atas Kinerja Polres Kota Tangerang selama tahun 2021 di Aula Mapolres pada Jum’at (31/12).

Di dampingi Wakapolres AKBP Bambang YS dan Kasie Humas Kompol Abdul Rachim, Kombespol Deonijiu de Fatima selaku Kapolres memberikan keterangan bahwa secara umum angka kejahatan menurun.

“Secara umum angka kejahatan memang menurun. Dari 274 kasus yang terjadi di tahun 2020 lalu, di tahun ini kita mendapatkan 248 kasus. Namun begitu kita lihat ada kenaikan di kasus asusila pada anak yang belakangan ini terjadi” papar Kapolres.

Kapolres meminta pada para orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anaknya agar kasus asusila ini tidak lagi terjadi. “mohon pada orang tua agar lebih lebih memperhatikan pergaulan anak – anaknya” pinta Kapolres.

Sementara itu untuk pencapaian vaksinasi guna mendukung usaha pemerintah pusat mengatasi pandemi Covid 19, untuk Vaksinasi tahap satu, kota Tangerang sudah mencapai 105 persen. Hal ini melebihi dari target yang di tetapkan. Begitupun dengan vaksinasi untuk lansia dan anak usia 6 – 11 tahun yang saat ini sedang berlangsung.

Selain itu Kapolres juga menekankan perhatiannya pada disiplin anggota yang melakukan pelanggaran terhadap aturan kepolisian.

“Kita akan ikuti aturan pimpinan di mana bagi oknum anggota yang sudah Satu atau Dua kali melakukan pelanggaran disiplin maka akan kita pindah tugaskan ke luar daerah atau tour of duty istilahnya” papar Kapolres.

Berkenaan dengan datangnya malam tahun baru 2022, Polres Metro Tangerang Kota bersama 13 Polsek yang ada telah menyiapkan sebanyak 1500 personil dengan di bantu oleh TNI dan Satuan Polis Pamong Praja ( Satpol PP ) guna melaksanakan pengamanan.

” Malam ini kita himbau agar warga tidak berkumpul dan merayakan pesta tahun baru. Kegiatan hanya boleh ada di sejumlah rumah ibadah saja dan itupun kita batasi waktunya hanya sampai 21.00 – 22.00 WIB saja” imbuhnya

Suasana berakhir dengan humanis sekali ketika kapolres mendapatkan ucapan selamat tahun baru dari awak media. Secara spontan Kapolres langsung mengambil.nampan berisi kue – kue dan di tawarkannya secara berkeliling pada awak media.

” Ayo silahkan ambil dan makan kue ini, kita semua adalah saudara dan akan terus selalu bersama saling mengisi ya “ajak Kapolres Kombespol Denojiu de Fatima dengan ramah pada para awak media.(nean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *