Taklimat Awal Danrem 081/DSJ Pada Latihan Posko I Kodim 0806/Trenggalek

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, TRENGGALEK -Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengatakan, bahwa di beberapa wilayah di Indonesia saat ini sering terjadi bencana alam yang banyak menimbulkan korban jiwa dan harta benda masyarakat.

“Beberapa kejadian bencana alam, seperti gempa bumi, tsunami, banjir dan tanah longsor, serta bencana alam lain juga mungkin terjadi di wilayah kita,” tuturnya.

Melihat kondisi tersebut, Danrem memerintahkan para Dandim jajarannya untuk mengambil langkah dan tindakan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, dengan senantiasa melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemda, Polri dan instansi terkait.

Sedangkan kepada Dan/Kasatdisjan, Danrem menghimbau untuk menyiapkan personel dan materiil di satuannya, guna mendukung pelaksanaan penanggulangan bencana alam di wilayah jajaran Korem 081/DSJ.

Hal tersebut disampaiakan oleh Danrem 081/DSJ dalam taklimat awalnya pada gelaran Latihan Posko I Kodim 0806/Trenggalek, bertempat di Ruang Persit Makodim, Jl. Raya Ponorogo Buluagung Karangan, Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/8/2020).

Selanjutnya setelah memberikan taklimat awalnya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bergerak menuju Aula Makodim untuk meninjau pelaksanaan Latihan Posko. (Deni)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *