Terapkan Protokol Kesehatan, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Desa Daon Aman dan Lancar

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Rajeg-Awal tahun 2021 ini Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT. Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Daon Kecamatan Rajeg dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di Aula Kantor Desa Daon, Rabu (13/01/2021).

Penyaluran BST ditahap 10 ini, penerima hampir merata di setiap desa. Untuk jumlah penerima BST sebanyak 318 Kepala Keluarga (KK), jumlah penerima tersebut berselisih sebanyak 33 KK dari jumlah penerima sebelumnya sebanyak 351 KK.

Johani Kepala Desa Daon memaparkan, memang jumlah penerima bantuan dari kemensos pusat berkurang, oleh karena itu kami sudah usulkan ke kecamatan dan dinas sosial.

“Dari jumlah 33 KK yang namanya hilang, kami akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial.
Bagi warga yang belum menerima bantuan dimohon untuk bersabar,” jelasnya.

Dilokasi yang sama, Buseri Sekretaris Desa Daon menjelaskan, Pembagian BST dari Kemensos ini kami siasati dengan menggunakan Protokol Kesehatan.

“Untuk menghindari antrian warga, kami atur waktunya per ke jaroan. Jadi warga yang datang tidak mengantri di luar,” Ungkapnya Buseri.

Dian salahsatu warga Kp. Daon Rt 04/05 Desa Daon berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian dan membantu warga dalam keadaan kondisi seperi ini.

“Apalagi sekarang ini banyak sekali karyawan yang kena PHK, para pedagang juga banyak yang bangkrut. Dengan adanya bantuan ini kami bersyukur sekali, bisa membantu ekonomi saya,” Ucapnya.(nean/H.upi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *