Tidak Layak Huni, Tempat Tinggal Mbah Rijem Dirobohkan Tentara dan Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, PONOROGO – Anggota Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo hari ini beramai – ramai merobohkan rumah milik Mbah Rijem yang setiap harinya digunakan sebagai tempat tinggal, Kamis (27/052021).

Bukan tanpa sebab, pembongkaran tersebut dilakukan karena rumah yang selama ini menjadi tempat tinggal Mbah Rijem sudah tidak layak untuk dihuni dan rawan roboh apabila sewaktu – waktu terjadi bencana seperti gempa bumi maupun angin kencang atau yang lainnya.

Pembongkaran dan perehaban rumah milik Mbah Rijem Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto.

” Rehab rumah ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo guna menyukseskan program pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Ponorogo, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

” Semoga dengan apa yang kami lakukan ini benar – benar bisa membantu serta meringankan beban masyarakat terutama akan kebutuhan tempat tinggal bagi mereka yang selama ini belum memiliki rumah layak huni seperti Ibu Rijem ini, ” harap Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Rehab rumah milik Ibu Rijem yang berdomisili di Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo tersebut dilakukan oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo bersama warga sekitar dan dihadiri langsung oleh Dandim 0802/Ponorogo.

Dalam karya bakti pembongkaran dan dilanjutkan perehaban rumah tersebut dilakukan juga penyerahan bantuan dari Baznas Ponorogo Peduli kepada pemilik rumah yang diwakili Kades Karanglo Lor, Bapak Samuri. (Nean) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *