Tiga Cyclist Korem 081/DSJ Takhlukkan jalur pendakian Ekstrem Cemoro Sewu

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MAGETAN – Bagi yang hobi mendaki gunung, nama Cemoro Sewu yang berada di Magetan, Jawa Timur, tentunya sudah tidak asing lagi. Karena daerah tersebut merupakan salah satu akses yang digunakan untuk jalur pendakian mencapai puncak Gunung Lawu.

Meski cukup berat untuk dapat mencapai Cemoro Sewu yang letaknya berada di ketinggian dan harus melewati medan tanjakan yang cukup terjal, namun hal itu dapat ditakhlukkan oleh tiga cyclist Korem 081/DSJ.

Dialah Serka Didik, Sertu Agung dan Serda Desi yang berhasil menempuh lebih kurang 50 Km dari Kota Madiun menuju ke Cemoro Sewu dengan bersepeda.

Kami sempat menemui mereka setibanya di Cemoro Semu, mereka mengaku bangga dapat menakhlukkan medan yang terbilang sangat ekstrem itu.

“Seneng dan bangga aja bisa sampai sini. Awalnya sempat ragu juga, sanggup atau tidak. Tapi dengan semangat, alhamdulilah kami berhasil juga,” tutur Serka Didik, Senin (31/8/2020).

Ditanya terkait teknik-teknik khusus dalam menakhlukkan kondisi medan tersebut, Didik mengungkapkan yang terpenting adalah atur kecepatan dan nafas, serta saat posisi tanjakan jangan buru-buru.

“Dan yang tak kalah pentingnya juga adalah semangat dan semangat,” imbuhnya dengan tersenyum.

Mengenai persiapan khusus yang dilakukan sebelumnya, Bintara Jasmani Korem 081/DSJ itu mengaku tidak ada dan hanya sering latihan rutin saja.

“Kebetulan Komandan kami, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. hobi sekali gowes semacam ini. Setiap kali beliau gowes, kami selalu ikut dan banyak diajari oleh beliau teknik-teknik bersepeda, seperti menghadapi medan tanjakan seperti ini,” jelasnya.

Untuk harapan lainnya, Didik berharap, banyak masyarakat yang semakin gemar berolahraga, seperti dengan bersepeda. Karena menurutnya, olahraga bersepeda, selain menyehatkan juga membuat fikiran dapat lebih fresh lagi dengan menikmati keindahan alam yang tersedia. (Budi) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *