Tim Kelurahan Tigaraksa Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Wilayah RW 06 Tigaraksa

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Tangerang-Tim Kelurahan Tigaraksa melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada rumah warga yang terpapar Covid-19 di RW 06 Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (14/2/2021).

Lurah Tigaraksa H Ramawinata mengatakan penyemprotan cairan desinfektan ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona di sekitar rumah warga yang terpapar virus Corona yang ada di tiga RT di RW 06 Kelurahan Tigaraksa.

Diharapkan, cairan desinfektan dapat membersihkan yang menepel dipermukaan benda seperti meja, gagang pintu, atau saklar lampu yang disentuh warga yang positif Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penyebaran virus corona di wilayah RW 06,” ujar H Ramawinata.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan ini dibantu dari tim kelurahan Kaduagung dan teman-teman Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) juga tim Satgas RT/RW 06 Kelurahan Tigaraksa.

Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Abdul Munir H Syarif Mansyur menambahkan sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada tim kelurahan dan adik-adik KKN dari UMT yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah kami.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di RT 08, RT 05 dan RT 04, dikarenakan ada warga yang terpapar virus Corona,” ujarnya

Munir yang juga menjabat Kepala Bagian Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikadi dan Informatika Kabupaten Tangerang ini melanjutkan penyemprotan cairan disinfektan juga sebagai antisipasi penyebaran virus corona disekitarnya.

Sementara itu, Ketua KKN UMT di Kelurahan Tigaraksa Kresna Bayu mengatakan sosialisasi Covid-19 atau penyemprotan cairan disenfektan di wilayah RW 06 ini merupakan salah satu program kegiatan KKN UMT yang di lakukan di lapangan.

Selain itu, kegiatan KKN UMT ini juga melakukan pembagian Masker, Pemasangan Pamflet di setiap titik keramaian dan rumah ibadah, Kerja Bakti Mingguan, Lapak Kreasi (Taman Baca dan Gambar), Renovasi Sumur Pinang dan Perlengkapan Alat Solat di Masjid.

Hadir dalam kegiatab tersebut tim Satuan Tugas RT 08, RT 05 dan RT 04 dan Satgas RW 06, Babinsa Kelurahan Tigaraksa Ramdan, dan Binamas dari Polsek Tigaraksa.(Ikp/ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *