Tingkatkan Kebersamaan dan Kekompakan, Persit Korem 081/DSJ Adakan Wisata Budaya

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, BANDUNG – Selama menjabat sebagai Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho terus berupaya untuk meningkatkan kebersamaan di antara anggotanya.

Berbagai cara pun banyak dilakukan untuk dapat mewujudkannya, mulai dengan menggelar kegiatan olahraga dan belajar membatik bersama.

Upaya lainnya seperti yang dilakukannya pada hari ini, dengan mengadakan Wisata Budaya ke Gunung Tangkuban Perahu yang syarat akan nilai budaya, karena merupakan cerita rakyat yang terkenal dari daerah Jawa Barat.

Ditemui di sela kegiatan yang dilakukannya itu, Ketua Persit mengungkapkan tujuan dan harapannya dari mengadakan Wisata Budaya tersebut.

“Pada intinya ada dua hal mendasar yang menjadi tujuan atau harapan kami yaitu untuk lebih meningkatkan lagi kebersamaan dan kekompakan kami,” terangnya di Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/10/2020).

Dirinya menilai, kebersamaan dan kekompakan sangat diperlukan guna lebih mengoptimalkan peran dan tugas mereka sebagai Persit.

“Sebagai Persit, tentunya selain kami mempunyai peran dan tanggung jawab di dalam keluarga, kami juga dituntut untuk melaksanakan berbagai tugas Kepersitan, yang salah satunya untuk dapat hadir membantu masyarakat, seperti dengan berbagai kegiatan Baksos yang sering kami lakukan,” jelasnya.

“Meski kami harus balance dalam melakukan peran dan tugas kami, namun hal itu menjadi kebanggaan dan pengabdian kami sebagai istri seorang prajurit,” pungkasnya. (Krishna)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *