Tingkatkan Kualitas, SBH Kwarran Sepatan Adakan Penerimaan Anggota Baru Tahun 2021

banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KAB.TANGERANG – Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bakti Husada Kwartir Ranting (KWARRAN) Sepatan, Adakan Penerimaan Anggota Baru, Penerimaan Anggota Baru Tahun ini dilaksanakan selama 1 hari yakni pada hari Sabtu, tanggal 16 Oktober 2021, Kegiatan ini diikuti oleh 35 Peserta dari 7 Gugus Depan SMK,SMA dan MA yang ada di Kwartir Ranting Sepatan.

Untuk Acara Penerimaan Anggota Baru Ini di buka oleh Pamong Saka Bakti Husada Kwarran Sepatan Yakni Kak Musmulyadi, ST. Dalam sambutannya beliau menyampaiakan bahwa SBH Sepatan adalah salah satunya Satuan Karya Pramuka (SAKA) yang aktif di Kwarran Sepatan dan memiliki prestasi Tingkat Kwartir Cabang Kab.Tangerang Allhamdulilah Masih Bertahan SBH Terbaik 2 Tingkat Cabang Kab.Tangerang,
Selalu berusaha untuk menunjukkan yang terbaik adalah motivasi yang dibangun oleh seluruh anggota SBH Kwarran Sepatan, terlihat dari beberapa peran sertanya dalam setiap kegiatan yang selalu memberikan hasil terbaik. “Ucap Kak Mus.

Lebih Lanjut Kak Musmulyadi Menjelaskan Bahwa Kegiatan Penerimaan Anggota Baru Ini Sekaligus Memperingati Hari Ulang Tahun Saka Bakti Husada Sepatan Yang Ke 15 Tahun, Yang Dimana Pada Waktu Itu SBH Sepatan Berdiri Tanggal 08 Oktober 2006 dan 08 Oktober 2021 Kemarin Tepat 15 Tahun Sudah SBH Sepatan Berkiprah Di Kwartir Ranting Sepatan, Ucapan Terimakasih Turut Disampaikan Oleh Kak Musmulyadi Kepada Kepala Puskesmas Sepatan, Ketua Kwarran dan Para Pembina Pramuka Se Kwarran Sepatan Yang Telah Mengirimkan Anggota Pramuka Nya Dari Masing-masing Pangkalan.”Jelas Nya.

Ketua Dewan Saka Bakti Husada Kwarran Sepatan Fikri Menuturkan, Bahwa Pada Awalnya Kegiatan ini direncanakan pada bulan September, mengingat padatnya kegiatan Puskesmas dan beberapa hal terkait maka kegiatan tersebut baru dapat dilaksanakan Di Bulan Oktober. “Tutur Nya.

Dalam acara tersebut hadir pula Kak Faridah, SKM sebagai Instruktur Saka Bakti Husada Sepatan,Pamong Saka Bakti Husada Sepatan Kak Musmulyadi,ST, Ketua Dewan Kerja Ranting Sepatan Kak Riki Ade Suryana, serta Para Pembina Pendamping yang juga turut hadir. ‘Ungkap Fikri.

Kegiatan ini Dimulai pukul 09.00 WIB Hingga 15.00 WIB dengan beberapa materi dasar Saka Bakti Husada yaitu :

1.Pengenalan Dasar Kesakaan
2.Pengenalan Krida
3.keorganisasian
4.Test Psikotes dan
5.Tes Skil Atau Bakat

Ketua Dewan Kerja Ranting Sepatan Riki Ade Suryana Yang Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Menambahkan dan Menyampaikan, Bahwa Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari ekspresi mereka yang penuh semangat dan begitu menikmati acara, terutama pada saat peserta diberi tugas untuk menampilkan Suatu Skil Atau Bakat mereka, dengan penuh semangat seluruh Calon Anggota SBH Sepatan Menampilkan Skil Atau Bakat secara bergantian kemudian ditanggapi oleh beberapa Calon Anggota yang lain sehingga kegiatan berjalan dengan menyenangkan. “Tambah Riki.

Selain sesi penampilan Skil Atau Bakat Calon Anggota Yakni yang tak kalah menariknya adalah materi Pengenalan Dasar Saka Bakti Husada dan pengenalan Krida yang disampaikan oleh SBH Kwarran Sepatan Kak Faridah SKM, bahwa “Anggota SBH harus menjadi kader kesehatan baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, sehingga peran serta Anggota SBH dapat berjalan dengan baik”, pada sesi ini peserta sangat terkesan karena materinya disampaikan dengan sangat menarik dan interaktif, diisi pula dengan berbagai permainan, tepukan serta nyanyian yang membuat suasana menyenangkan. “Tutup Nya. Pungkasnya. (Nean) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *