Tinjau Latihan Menembak, Danrem 081/DSJ : Tunjukkan Kemampuan Terbaik

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN – Kesunyian dan keheningan Gunung Kendil pagi ini sedikit terganggu dengan suara bising letusan senjata api, baik senjata laras panjang maupun pistol.

Letusan berbagai senjata itu ternyata berasal dari Prajurit Korem 081/DSJ yang sedang melaksanakan latihan menembak senjata ringan.

Latihan yang telah dimulai dari hari kemarin dan akan diselenggarakan selama tiga hari hingga besok, akan diikuti oleh ratusan Prajurit TNI dari satuan yang bermarkas di Kota Madiun itu.

Meskipun cuaca pagi ini cukup terik, namun hal itu tidak mempengaruhi antusias dan semangat mereka dalam melaksanakan latihan menembak yang merupakan materi dasar yang harus dikuasai bagi setiap Prajurit TNI.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. yang meninjau latihan tersebut tampak memberikan motivasinya. “Tunjukkan kemampuan terbaik kalian,” katanya di Lapangan Tembak Gunung Kendil, Wungu, Kabupaten Madiun, Selasa (30/3/2021).

“Manfaatkan latihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, tidak ada yang asal melaksanakan saja,” sambungnya.

Dia berharap, hasil yang diraih oleh para Prajuritnya dalam latihan menembak kali ini akan lebih baik daripada latihan menembak sebelumnya.

Selain memberikan motivasinya, dalam peninjauannya itu, Danrem tak ketinggalan juga turut mengasah kemampuannya dalam menembak pistol.

Latihan menembak yang dilakukan oleh para Prajurit TNI itu merupakan upaya untuk dapat meningkatkan profesionalisme mereka. (Gusti) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *