Wakil Walikota Tangerang : ‘Dalam Organisasi Itu Tidak Bisa Kerja Sendiri, Harus Saling Menopang dan Bekerjasama’

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Bogor – Untuk meningkatkan profesional dalam organisasi Jurnalis Tangerang Raya (JTR) menggelar acara raker untuk yang ke tiga kalinya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari (21-22 Agustus 2020) di villa AJ Cisarua bogor.

Hadir dalam acara tersebut Ketua JTR Tangerang, Ayu Kartini, pembina JTR Bapak R.herwanto, Ketua PWI Provinsi Banten Riyan Novandra, Humas PDAM TB Ichsan Sodikin serta Wakil walikota Tangerang H.Sachrudin yang hadir sebagai tamu kehormatan dalam acara raker ini.

Dalam sambutanya, H.Sachrudin menyampaikan, pemahaman tentang bagaimana berorganisasi yang baik. Di dalam organisasi itu tidak bisa bekerja sendiri, namun harus saling menopang dan bekerja secara bersama-sama, Lebih lanjut Sachrudin menambahkan dalam perjalanannya menuju ke lokasi terjebak dalam kemacetan dan sang wakil walikota pun dengan ikhlas naik ojek,patut kita apresiasi semangatnya wakil walikota tangerang ini.

“Bahwa sebuah organisasi itu bisa tumbuh dan berkembang, apabila semua pengurus dan anggotanya berkomitmen untuk menjalanka peraturan organisasinya. Saya yakin JTR ini juga sama dengan organisasi lainya. apapun nama organisasinya, akan bisa tumbuh menjadi besar apabila kita sebagai pengurus dan anggota yang ada didalamnya memiliki visi dan misi untuk bersama-sama  membesarkan organisasi.” ungkap Sachrudin

Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa organisasi itu bisa tumbuh besar dan diakui keberadaannya ketika organisasi tersebut bisa memberikan manfaat yang bisa di rasakan oleh masyarakat. Kalau organisasinya sudah besar dan berkembang, kita yang ada didalamnya pun akan ikut besar, organisasi ini bisa di ibaratkan sebuah rumah, yang yang didalamnya terdapat banyak anggota keluarga.

“Mengurus negara atau mengurus organisasi secara hirarki sama, seperti mengurus keluarga. harus transparan dan terbuka dalam mengambil sebuah kebijakan organisasi, sehingga pengurus dan anggota akan merasa nyaman. Dengan kondisi seperti itu organisasi kita akan diburu oleh pihak luar untuk bisa bergabung dan berhimpun kedalam organisasi kita”, terangnya.

Pada akhir sambutannya, Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan Raker JTR Kota Tangerang. Ia mengajak semua insan pers khususnya yang tergabung didalam JTR untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Tangerang secara bersama sama.

“Masyarakat kita saat ini sudah menjadi masyarakat yang hidup diera digital. Setiap harinya selalu menerima informasi baik berita, hiburan, usaha, wisata dan lainya melalui smartphon. Peran media siber untuk memberikan informasi saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, makanya para pengelola media dituntut untuk lebih profesional dalam menyuguhkan informasi dan edukasi yang baik untuk masyarakat”, tandasnya.

Sementara itu Ketua PWI  Provinsi Banten Riyan nopandra juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia atas terlaksananya Raker JTR yang ke 3.paparnya.

“Untuk di Provinsi Banten saja sudah ada sekitar 70 Anggota dan keanggotaan paling banyak berasal dari para pemilik media yang berdomisili di Tangerang Raya”, jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua PWI banten Riyan Novandra,menegaskan dalam raker jurnalis tangerang raya(JTR),dalam tubuh organisasi apa pun termasuk JTR jangan ada “pengkhianat”, Organisasi akan tercipta kekompakan dan kesolidan ujarnya.

Di waktu yang berbeda Ichsan Sodikin Humas PDAM TB menambahkan  “semoga dengan ada nya raker ke-3 jurnalis tangerang raya (JTR) semakin profesional dan mampu membawa pemberitaan yang positif bagi pembangunan pemerintah daerah khusus nya di wilayah tangerang raya” ujarnya.

“Dan kedepan nya para wartawan media yang tergabung dalam JTR bisa memberikan kontribusi dan pengawalan yang positif untuk kepentingan masyarakat” harap nya. (Budi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *