Wakil Walikota Tangerang Hadiri Maulid Nabi Muhammad.SAW Sekaligus Resmikan Musholla Nurul Hidayah Pondok Bahar

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Kota Tangerang – Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal. Tanggal tersebut pun ditetapkan sebagai hari Maulid Nabi Muhammad. SAW. Dimana umat islam dari berbagai penjuru turut merayakan nya.

Sabtu 7 november 2020 warga Rt.03/02 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad.SAW yang biasa di sebut dengam Maulid Nabi. Peringatan Maulid Nabi kali ini sekaligus peresmian Musholla Nurul Hidayah yang berlokasi di Rt.03/02 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad. SAW, 12 rabiul awal 1442 H/2020 M sekaligus peresmian Musholla Nurul Hidayah Wakil Walikota Tangerang Drs.H.Sachrudin, Camat Karang Tengah Edy Wahyudi, Plt.Lurah Pondok Bahar Hesto Siwaninda, Ketua Rw.02 A.Maulana beserta seluruh jajaran Ketua Rt di wilayah Rw.02 Kelurahan Pondok Bahar serta seluruh jajaran panitia acara. Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW di isi dengan Penceramah KH.Muhammad Rusdi dan selaku Qori Ust.Abdul Hamid Albayan.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad.SAW dan sekaligus peresmian Musholla Nurul Hidayah di masa pandemi seperti saat ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.

Dalam sambutan ketua panitia Fatar mengatakan ” Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW tahun ini bertema ‘ Dapat Dijadikan Sebagai Momen Meningkatkan Kasih Sayang , Mengutamakan Kebenaran, Mempererat Tali Persaudaraan Serta Menjunjung Tinggi Toleransi, selain itu terlaksana nya acara ini berkat kerja sama dari 5 Rt yang berada di wilayah Rw.02,” ucap nya.

Masih menurut Fatar dengan di bangun nya Musholla Nurul Hidayah ini kami berharap kepada seluruh warga khususnya warga di Rt.03 untuk lebih meningkatkan keimanan dengan sama sama menggunakn fasilitas Musholla ini untuk beribadah bersama. Dan program dari Musholla Nurul Hidayah dengan diadakan nya pengajian untuk para remaja, di karenkan para remaja adalah sebagai generasi penerus bangsa, untuk itu dalam program Musholla Nurul Hidayah Pengajian untuk anak anak remaja lebih di prioritaskan” ujar nya.

Dalam sambutan nya Wakil Walikota Tangerang Drs.H.Sachrudin mengatakan ” saya sangat mengapresiasi sekali dengan warga 03 di wilayah Rw.02 Kelurahan Pondok Bahar ini yang sama sam saling bahu membahu gotong royong baik Materi, pikiran serta tenaga nya sehingga berdiri dengn kokoh dan megah nya Musholla Nurul Hidayah ini, semoga apa yang sudah di berikan warga semua nya untuk pembangunan Musholla ini mendapatkan ganjaran dari Allah SWT” kata nya.

Menyinggung prihal pandemi covid -19 yang sedang melanda di seluruh dunia termasuk Negara Kita Indonesia, Sahcrudin mengatakan bahwa pemerintah sudah berupaya sebaik mungkin untul memutus rantai penyebaran Covid – 19 dari mulai PSBB, penyemprotan desinfectan, social distanching sampai penerapan 3M, dalam hal ini pemerintah khusus nya pemerintah Kota Tangerang tidak tidak tinggal diam akan terus berupaya agar virus Covid-19 segera sirna, dan Alhamdulillah Kota Tangetang sudah mulai menurun menjadi zona orange kita berharap terus meningkat menjadi zona kuning sampai ke zona Hijau” Harap nya.

Perihal Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW Wakil Walikota Tangerang berpesan kepada seluruh jajaran pemimpin pemerintah dari mulai Camat, Lurah, Rw, maupun Rw untuk selalu amanah, dan saling menghargai bekerja sama teleransi seperti tema kita malam ini, sebab tanpa kerja sama pemerintah dengan warga tidak akan bisa berjalan begitu juga sebalik nya, mari kita jaga dan kita tingkatkan kasih sayang mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi” tutup nya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW di Rt.03 dengan Ketua Rt. suriyanto yang turut andil dalam terlaksana acara peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW berjalan dengan sukses dan di akhiri dengan Pemotongan Tumpeng oleh Wakil Walikota Tangerang Drs.H.Sachrudin di dampingi Camat Karang Tengah Edi Wahyudi, Sekcam/Plt.Lurah Pondok Bahat Hesto Siwaninda Ketua Rw.02 A.Maulana serta seluruh jajaran Ketua Rt juga panitia acara. Dan di lanjut dengan penandatanganan Batu Prasasti bertanda di resmikan nya Musholla Nurul Hidayah Kelurahan Pondok Bahar oleh Wakil Walikota Tangerang serta pembahian santunan kepada 15 anak yatim dan piatu. (Budi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *