Wakil Walikota Tangerang Minta Pegawai Rutin Update Data Mandiri

Wakil Walikota Tangerang Minta Pegawai Rutin Update Data Mandiri
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Dan salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan terus mengembangkan kompetensi para pegawainya.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Untuk itu, Sachrudin, mengingatkan pentingnya mengupdate data mandiri para ASN yang terekam di Sistem Informasi Kepegawaian agar sistem pengembangan kompetensi pegawai dapat terpantau dan termonitor secara progresif.

“Terkait pengembangan kompetensi pegawai ini, yakni sejauh mana pegawai telah mengikuti pengembangan kompetensi, apa saja pengembangan kompetensi yang sudah dan belum diikuti pegawai, hendaknya terekam di sistim sehingga pengelola kepegawaian dapat memetakan kebutuhan pengembangan kompetensi masing-masing pegawai,”.

“Hal yang masih menjadi kendala dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), bukan hanya di Pemerintahan Kota Tangerang namun di hampir seluruh Indonesia, seperti adanya kondisi data yang ganda, tidak lengkap, tidak akurat, tidak terkini, dan bahkan hilang. Diperlukan kesadaran dari masing-masing ASN untuk memperbaharui data,” ungkap Sachrudin dalam sambutannya saat membuka kegiatan Peremajaan Data Mandiri SIMASN (Angkatan ke 3) yang dihadiri oleh tak kurang dari 50 pengelola kepegawaian di lingkup Pemkot Tangerang bertempat di Hotel Vega Gading Serpong, Selasa (25/07).

Karena menurutnya, guna mewujudkan pelayanan dan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompeten di bidangnya masing-masing.

“Melalui berbagai programnya, Pemkot ingin agar masyarakat dapat merasakan berbagai program yang kita bangun bersama, makanya diperlukan SDM yang unggul dan tentunya kompeten agar program-program ini dapat tereksekusi dengan baik dan dapat menyentuh hingga ke seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sachrudin, juga menginstruksikan kepada para pengelola kepegawaian yang hadir agar dapat membantu para pegawai untuk membantu melakukan proses peremajaan data pegawai khususnya terkait pengembangan kompetensi di aplikasi SIMASN yang dikelola oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang telah terintegrasi langsung dengan Sistem Informasi ASN (SIASN).

“Semoga dengan kegiatan ini, teman-teman dapat menyalurkan dan menyosialisasikan kembali ke lingkup kerja di OPD masing-masing sehingga data di SIMASN dapat segera terupdate,” pungkas wakil.(Herry/rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *