Walikota Syafrudin Dukung PWI Kota Serang Jadi Tuan Rumah HPN 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Serang-Walikota Serang Syafrudin mendukung penuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Serang untuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Banten 2020. Demikian dikatakan Syafrudin di ruang kerjanya saat audensi dengan pengurus PWI Provinsi Banten dan PWI Kota Serang didampingi Kepala Diskominfo Hari Pamungkas, Kabag Humas dan Protokol Budi, Kabid Asset Sukanta dan Kabag Hukum Subagio. Turut hadir, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Sekjen PWI Banten Nasrudin, Ketua SIWO-PWI Banten Badrudin, Sekjen SIWO-PWI Banten Opik Rahman Malik, Ketua PWI Kota Serang Teguh Akbar Idham dan Wakil Ketua PWI Kota Serang, Iman Esa Firmansyah, Rabu, (24/06/2020).

“Saya tentu mendukung penuh Kota Serang untuk jadi tuan rumah HPN tingkat Provinsi Banten. Sebagai mitra Pemerintah Kota Serang, PWI Kota Serang akan kita gandeng terus untuk kemajuan bersama sebagai pelayan masyarakat,” ucap Syafrudin.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Serang juga meminta agar PWI Kota Serang dan Pemkot Serang terus saling bersinergi, silaturahmi yang rajin agar hubungan semakin harmonis. “Apapun program PWI Kota Serang koordinasikan dengan Pemkot Serang, jangan sungkan-sungkan, kita saling mendukung satu sama lain,” katanya.

Ketua PWI Kota Serang yang biasa disap Akbar mengatakan, menjadikan Kota Serang sebagai tuan rumah HPN tingkat Provinsi Banten merupakan impiannya sebagai Ketua PWI Kota Serang. “Tentu ini (tuan rumah HPN-red) merupakan semua impian ketua PWI Kabupaten/kota,” ucapnya.

Kata dia, Kota Serang menjadi tuan rumah HPN 2021 tingkat Provinsi Banten merupakan ajang pemanasan atau pun tolak ukur. Pasalnya, Provinsi Banten sudah siap menjadi tuan rumah Hari Pers tingkat nasional tahun 2022. Akbar pun tidak lupa mengucapkan selamat kepada Walikota Serang atas raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pemkot Serang.

Sementara Ketua PWI Banten Rian Nopandra menyebut, jika PWI Banten siap menjadi tuan rumah HPN 2022. “Kami sudah berkomunikasi dengan Gubernur Banten dan beliau sangat mendukung Banten untuk menjadi tuan rumah HPN. Gubernur ingin, Banten lebih ter-ekpose di level nasional terutama wisata religi Banten Lama, dan HPN ini adalah salah satu jalan tersebut lantaran akan nada ribuan jurnalis se-Indonesia yang akan datang ke Banten,” katanya.

“Kami pengurus PWI Banten yang baru diberi amanah setahun yang lalu, ini baru pertama kalinya pengurus PWI Banten beraudensi ke Walikota Serang. Semoga ini menjadi awal hubungan baik antara PWI Banten dengan Pemkot Serang,” imbuh pria yang akrab disapa Opan ini.(Deni)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *