WaliKota Tangerang Kembali Perpanjang PSBB hingga 12 Juli

  • Whatsapp
banner 468x60


JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG–┬áPembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang kembali diperpanjang hingga 12 Juli.

Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan PSBB di Tangerang Raya termasuk Kota Tangerang diperpanjang dengan harapan bisa memberikan kesadaran masyarakat di Banten untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“PSBB diperpanjang dengan memuat berbagai instrumen yang disesuaikan dengan hal-hal yang masih dijadikan keluhan secara sosial kemasyarakatan,” kata Wahidin Halim dalam keterangan tertulis, Minggu (28/6/2020).

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah membenarkan keputusan yang dibuat Gubernur Banten tersebut.

Arief mengatakan, perpanjangan PSBB di wilayah Kota Tangerang tidak berdampak terlalu besar karena beberapa kegiatan sudah dilonggarkan.

“Intinya tetap PSBB, yang belum dilonggarkan taman, tempat olahraga, tapi masyarakat sudah pada PSBB sendiri, sebenarnya sudah longgar,” ujar Arief, Senin (29/6/2020).

Arief mengatakan perpanjangan PSBB tersebut agar masyarakat tetap disiplin dan mulai menyadari pentingnya protokol kesehatan yang harus dijalani di masa pandemi Covid-19.

“Kita berharap masyarakat tetap disiplin, jadi pelaksanan protokol kesehatan Covid-19 bukan lagi kewajiban tapi kebutuhan, gitu,” ujar dia.

Adapun Pergub perihal perpanjangan PSBB di wilayah Tangerang Raya masih belum diterbikan hingga hari ini.

Perpanjangan PSBB di wilayah Tangerang Raya yakni Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang akan dimulai hari ini hingga 12 Juli mendatang.(deny)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *