Warga Desa Sukasari dan Sukamanah Terima Bantuan Sosial Tunai 

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Kab Tangerang-Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Tahap 10 di Desa Sukasari dan Sukamanah telah disalurkan melalui PT. Pos Indonesia, di Aula Kantor Desa Sukasari dan Desa Sukamanah, Kamis (14/01/2021).

Untuk jumlah penerima bantuan di Desa Sukasari menurut data berkurang selisih 87 Kepala Keluarga (KK). Dari sebelumnya yang berjumlah 700 KK menjadi 613 KK.

Inipun terjadi di Desa Sukamanah, menurut data jumlah penerima bantuan berkurang menjadi 787 KK dari sebelumnya sebanyak 807 KK.

Mukhlis Kepala Desa Sukasari mengatakan, terkait kurangnya jumlah penerima bantuan ini, dikhawatirkan data KTPe nya belum terupdate secara keseluruhan.

“Dengan adanya pengurangan penerima bantuan ini, masyarakat harus bersabar karena kami sudah berusaha mendata dan mengusulkan kembali. Karena sekarang sistem nya online, dikhawatirkan data KTPe nya belum update,” jelas Mukhlis.

Ditempat terpisah Rohadi Kamaludin Kepala Desa Sukamanah saat di temui awak media di ruang kerjanya memaparkan, warga yang namanya tidak ada, sudah kami usulkan dan sedang dalam perbaikan data.

“Mudah-mudahan bisa di cairkan di tahap 11 nanti. kami berharap kepada warga yang belum mendapatkan mohon bersabar dan berdoa, dari 20 warga yang namanya tidak ada sedang kami proses,” ungkap Rohadi.

Sri Mulya Ningsih, warga Kp. Gembong Rt 01/05 Desa Sukamanah saat dikonfirmasi awak media. Di lokasi pembagian bantuan sosial tunai ini merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Kepala Desa Sukamanah yang telah membantu warganya yang dalam kondisi seperti ini.(Nean/ H upi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *