Warga Perum Sudirman Indah Tigaraksa Rutin Jalankan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, TANGERANG – Warga Perum Sudirman Indah RW 06 Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Gelar kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB).

GSSB tersebut merupakan program unggulan kepengurusan Rukun Warga (RW) 06 Tigaraksa periode 2017-2020, dilaksanakan secara bergantian di tiap Musholah yang ditunjuk.

“Gerakan sholat subuh berjamaah ini dilaksanakan sejak tiga tahun lalu dan menjadi program unggulan kami,” ujar Agus Suwanto Ketua RW 06 Perum Sudirman Indah Tigaraksa.

Ia lanjutkan, GSSB ini sudah berjalan hampir 3 tahun diikuti jamaah yang ada di tiap RT/06. Jadwal pelaksanaanya setiap dua mingguan sekali pada hari Minggu.

“Di Perum Sudirman Indah ada 8 DKM. yang sudah mengikuti GSSB baru 7 DKM, sedangkan 1 DKM belum bergabung dikarenakan ada program tersendiri,” katanya

Selama kegiatan GSSB ini, Pengasuhnya oleh KH. ZAENAL SYARIFUDIN dari Pondok Pesantren Nurul Hikmah Desa Bojong, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

” Selama GSSB kajiannya tauhid oleh KH. ZAENAL SYARIFUDIN, Alhamdulillah jamaah yang ikut 150 orang,” ujar Agus usai melaksanakan GSSB di Musholah Al Muhajirin RT 03/06 Blok B Sudirman Indah. Minggu (6/12/20).

Agus yang bekerja di PT Surya Toto Indonesia Tbk Cikupa ini melanjutkan, “Sehabis pengajian kita ngopi, ngeteh bareng dan sarapan nasi uduk yang disediakan panitia. Disini kita tanamkan suasana kekeluargaan,” jelas Agus.

Ditambahkan Herman Efendi Ketua RT 05/06 Blok C Sudirman Indah sangat mendukung program GSSB ini, diharapkan ketua RW yang akan terpilih nanti bisa meneruskan program unggulan ini.

Sementara itu, Lurah Tigaraksa H.Rama Winata sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan warga Perum Sudirman Indah melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah.

” kami menyambut baik kegiatan GSSB yang sudah berjalan 3 tahun ini di RW 06 Kelurahan Tigaraksa, semoga menjadi contoh buat warga yang lain ” ujar H Rama Winata.

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ini sejalan dengan Visi Misi Bupati Tangerang yang relegius. (Rini) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *