Warga Perumahan Taman Nusa Raya Bangun Jalan Dan Masjid, PT. Blutimindo Sebagai Pengembangnya .”KABUR”.

banner 468x60

JURNALISPOS.ID, SERANG.- Warga Perumahan Taman Nusa Raya di daerah kampung beberan kelurahan Drangong kecamatan Taktakan Kota Serang Banten, terpaksa membangun fasilitas umum dengan cara swadaya dan mencari donatur yang sukarela dan ihklas menyumbang demi terlaksananya pembangunan masjid dan jalan utama perumahan Taman Nusa Raya.

Sebab PT. Blutimindo sebagai pengembang Perumahan Taman Nusa Raya, hingga sekarang tidak jelas keberadaannya terkesan tidak bertanggung jawab dengan keadaan perumahan yang hampir 9 tahun terbengkalai dalam keadaan tidak memiliki fasos/Fasum serta keadaan jalan becek kala hujan serta jalan berbatu terjal.

Menurut Kosim seorang tokoh agama dan sesepuh di Perumahan Taman Nusa Raya menceritakan bahwa dahulu tahun 2014 perumahan ini belum ada masjidnya, pada tahun 2015 maka dengan daya upaya warga perumahan Taman Nusa Raya ini, akhirnya ada bantuan dari arab saudi, alhamdulillah masjid terbangun dan dibantu dengan swadaya masyarakat, “pada desember 2016 masjid selesai dibangun,” tuturnya.

” Dengan semangat kebersamaan seluruh warga perumahan Taman Nusa Raya pula akhirnya tahun ini tahun 2021 kami dapat membenahi/membangun jalan sepanjang 1150 M dengan riqid beton,”adapun anggaran pembangunan riqid beton ini dibantu oleh donatur termasuk pak Walikota Serang, camat Taktakan serta lurah, sedangkan warga swadaya seikhlasnya sukarela dan tidak terbebani dengan bantuannya,” warga bebas, menyumbang berapa saja, kalau ada rezeki lebih dan hatinya ikhlas,” tegas Tokoh agama dan sesepuh perumahan Taman Nusa Raya pada Media.

Tokoh Pemuda Perumahan Taman Nusa Raya Noviliansyah menegaskan, bahwa perumahan Taman Nusa Raya ini sejak dirinya menempati rumahnya pada tahun 2012 lalu. ” Memang sudah begini keadaannya, masjid tidak ada jalan ya batu-batu begitu, berapa kali saya dulu pernah ke pengembangnya waktu itu masih ada pengembangnya, selalu jawabannya nanti masjid akan di bangun dan jalan akan di bagusin, tapi nyatanya sampe entah kemana pengembangnya dari PT. Blutimindo itu tidak di bangun dan jalan tidak dibenahi, ” ya alhamdulillah dengan semangat kebersamaan serta keihklasan masjid dan jalan sekarang bagus,” urai Noviliansyah yang sejak tahun 2012 telah tinggal di Perumahan Taman Nusa Raya. (St Aromah)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *