Warga Rt 003 Buaran Desa Pakujaya Keluhkan Banjir Yang Datang Di Setiap Musim Penghujan

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Tangsel – Intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Tangsel dan sekitar nya menyebabkan beberapa pemukiman warga di Jl.Bhayangkara Rt.003/01 Kp.Buaran Gang H. Bangkil Desa Pakujaya Kelurahan Pakujaya Kecamatan Serpong Utara Kota Tangsel pada selasa malam 21/9/20.

Warga Rt.003 Kp. Buaran keluhkan rumah tinggal mereka yang kerap terendam air akibat selokan atau drainase pembuangan air tersumbat di tambah dengan datang nya musim penghujan di bulan september ini intensitas curah hujan mulai sering turun dan membuat genangan air setinggi 30 sampai dengan 40 cm.

Hal tersebut di nilai oleh salah satu warga di akibatkan lalainya para pengurus Rt.003 maupun Rw.01 yang tergerak dalam membersihkan selokan, sehingga saat terjadi curah hujan dengan intensitas sedang saja sudah mengakibatkan genangan air yang memasuki rumah rumah warga.

Seperti yang di keluhkan salah satu warga Rt.003/01 Kp.Buaran Kelurahan Pakujaya Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan Heri Hidayat kepada awak media mengatakan,

” hujan yang turun sejak selasa sore hingga malam hari mengakibatkan beberapa rumah tinggal warga terendam banjir termasuk rumah saya, hal ini di sebabkan air tidak dapat mengalir melalui selokan yang di akibatkan oleh banyak nya sampai yang menyumbat di dalam selokan tersebut” ujarnya.

Masih menurut Heri “bahwa genangan air yang masuk kerumah rumah warga tersebut ya akibat got pada mampet, saya menilai pengurus baik Rt mauoun Rw nya kurang peduli sehingga sampah sampah yang menghambat di selokan itulah penyebab nya banjir. Pengurus di Rt maupun Rw ini terlalu santai di saat musim panas kemarin, tidak pernah ada kegiatan dalam membersihkan lingkungan termasuk selokan. Sampai akhir nya datang musim hujan ya begini jadi nya air hujan tidak dapat mengalir dan kamilah yang jadi korban dengan air hujan sampai masuk ke rumah kami” keluhnya.

Banjir yang terjadi di Kp.Buaran Rt.003/01 Kelurahan Pakujaya ini bukan kali pertama yang di rasakan oleh warga, melainkan setiap tahun datang musim penghujan kerap di landa banjir, warga berharap pihak Kelurahan menegur Rt.maupun Rw agar lebih peduli lagi dengan lingkungan. (Bd)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *