Warga Rw.02 Terus Berbenah, Persiapan Lomba Kampung SIGACOR Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Kota Tangerang – Setelah menyabet juara pertama dalam perlombaan Kampung Tangguh Siaga Covid-19 (Sigacor.red) di tingkat Kelurahan, kini kembali warga Rw.02 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang mempersiapkan diri mempercantik kampung untuk mengikuti lomba Kampung Sigacor -19 tingkat Kecamatan selasa 13/10/20.

Warga di Rw.02 bersama sama bahu membahu membersihkan serta mempercantik lingkungan dengan menanam berbagai macam jenis tumbuhan menggunakan pot bunga maupun alat alat lain nya, serta memasang drum maupun ember penampungan air untuk mencuci tangan tak lupa pula sabun pencuci tangan nya. Dalam perlombaan Kampung Sigacor-19 yang di adakan oleh Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Dalam perlombaan tersebut kriteria penilaian sepenuh nya akan di lakukan dari tim penilai Kecamatan Karang Tengah. Lomba Kampung Tangguh Digacor ini konteks ya adalah tupoksi satgas siaga korona di setiap Rw.
Kriteria penilaian terkait dengan ADM dan Sarana Kampung Sigacor, serta kegiatan/operasional dan aplikasi sigacor.

Dalam hal ini Camat Karang Tengah Edi Wahyudi mengatakan dalam pesan Whatsap nya kepada jurnalispos.id prihal maksud dan tujuan di adakan nya perlombaan Kampung Sigacor -19 tingkat Kecamatan untuk seluruh RW se Kecamatan Karang Tengah,

“Penjurian  kampung tangguh siaga corona (SIGACOR) di Wilayah Kecamatan Karang Tengah, hari ini sampai besok memasuki tahap untuk nengseleksi Kampung Tangguh Sigacor terbaik tingkat Kecamatan” terang nya.

” Hari ini Tim Penilai selesai melakukan Penilaian di tiga RW yang mewakili kelurahan masing masing yaitu kelurahan Karang Tengah, Karang Timur dan Kelurahan Karang Mulya. Besok akan dilakukan di 4 kelurahan sisanya.Penilaian ini untuk mendapatkan Kampung Tangguh Sigacor terbaik Tingkat Kecamatan” pungakas nya.

Di tempat lain Ahmad Maulana Ketua Rw.02 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah mengatakan bahwa selaku Ketua Rw sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan Kampung Sigacor-19 yang di selenggarakan oleh Kecamatan Karang Tengah.

” Saya sangat apresiasi dengan pak Camat yang akan menyelenggarakan perlombaan Kampung Sigacor -19 Tingkat Kecamatan, dan yang pasti nya kegiatan tersebut sangat positif, kami dari warga Rw.02 sudah pasti akan ikut serta dalam perlombaan tersebut, dalam perlombaan tersebut selain kita membangun kampung untuk menjadi lebih terlihat asri bersih dan sehat kita juga lebih menggalakan 3M, Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ” ujar nya.

Masih menurut Ketua Rw.02 A.Maulana menambahkan ” kami dan seluruh jajaran Rt di wilayah Rw.02 juga warga siap untuk berbenah diri mempercantik dan mendisiplinkan protokol kesehatan sepertu yang di anjurkan oleh pemerintah 3M di lingkungan kampung kami” lugas nya

Penilaian Kampung Sigacor -19 tingkat Kecamatan akan di nilai besok sekitar pukul 11:00 Wib oleh tim penilai dari Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang .(Budi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *