Wujudkan Kota Madiun Aman Dan Kondusif, Ini Yang Di Katakan Dandim 0803 Madiun

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menjadi narasumber dalam acara Kegiatan Peningkatan Pencegahan Pengembangan Sistem Deteksi Dini dan Cegah Dini Terhadap Konflik Sosial, yang digelar oleh Bakesbangpol Kota Madiun bertempat di Gedung Diklat, Pemkot Madiun, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Madiun, Kamis (22/10/2020).

Acara tersebut mengambil tema tentang “Meningkatkan Sinergitas Antara Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat Dalam Optimalisasi Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap Gangguan Kamtibmas Menuju Kota Madiun Yang Aman Dan Kondusif”.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto memaparkan, di era jaman millenial sekarang ini kecepatan informasi, pengetahuan dan skill tidak terbatas dengan ruang dan waktu. Dengan adanya hal itu, dapat mempengaruhi, membius dan mengubah mindset norma-norma kebenaran menjadi terkikis.

“Kita harus waspada karena dengan canggihnya teknologi dapat dimanfaatkan sebagai celah masuknya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi negara kita,” tegasnya.

“Oleh karena itu, sangat pentingnya pemahaman Pancasila sebagai Ideologi Negara dikalangan milenial (Generasi Muda) khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” jelas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang sangat penting, dengan dikelola secara efektif, akan menjadikan keberlangsungan dan keberhasilan tugas pokok masing-masing untuk mencapai tujuan, visi dan misi.

“Sesuai visi dan misi Kota Madiun, ‘Terwujudnya Pemerintahan Bersih, Berwibawa Menuju Masyarakat Sejahtera’ dengan hal itu, sinergitas TNI, Polri dan Pemda kita lakukan secara terencana, berkesinambungan dan komprehensif sesuai undang-undang guna mewujudkan Pemerintah yang Good Governance,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto. (Hendra) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *